News Update :
Home » » Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS Berbasis SPM dan SNP untuk SD-MI

Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS Berbasis SPM dan SNP untuk SD-MI

Penulis : Library Pendidikan on Minggu, 06 November 2016 | 17.18


Puji Syukur kami ucapakan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas pentunjuk-Nya kami dapat menyelesaikan Petunjuk Teknis Penggunaan Tools Penyusunan Rencana Kerja Sekolah/Madrasah (RKS/M).
Petunjuk teknis ini menjelaskan bagaimana sekolah/madrasah menggunakan Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M sebagai bagian penting dari tata kelola Sekolah/Madrasah (school governance), yaitu partisipasi, transparansi dan akuntabilitas manajemen Sekolah/Madrasah.
Petunjuk teknis ini menjelaskan bagaimana sekolah/madrasah menggunakan Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M dan langkah-langkah penyusunan perencanaan dan penganggaran satuan pendidikan dimulai dari pengisian biodata dasar Sekolah/Madrasah, analisis kondisi Sekolah/Madrasah
(profil Sekolah/Madrasah), analisis program dan kegiatan, rencana pendanaan RKS/M 4 tahun, Rencana Kerja Tahunan (RKT periode tahun pertama, kedua, ketiga dan keempat), rencana biaya dan sumber pendanaan, Rencana Kegiatan dan Knggaran Sekolah/Madrasah (RKAS/M periode tahun pertama, kedua, ketiga dan keempat) dan hasil monitoring dan evaluasi program tahunan.
Kami berharap Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/M-RKS/M-RKTRKAS/M ini dapat membantu Sekolah/Madrasah dalam menyusun dokumen RKS/M, RKT, RKAS/M, monitoring – evaluasi program dan kegiatan.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/M-RKS/M-RKTRKAS/M ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemampuan kepada kita untuk melaksanakan program dan kegiatan di Sekolah/Madrasah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
Download <<< Petunjuk Teknis Penggunakan Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M
 Inilah sekilas tampilan Master Tool EDS RKS RKAS
Download <<< Penyusunan EDS RKS RKAS Berbasis SPM dan SNP untuk SD-MI
Semoga bermanfaat. Amin
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger